Rama Putra Satu dari jutaan orang yang juga hobi naik motor sore sore, jalan santai, sesekali ngegas dan hobi menulis lewat blog ini. https://www.facebook.com/ramaputraskom/

Apa Efek Samping Autosol

1 min read

Efek Samping Autosol – Kendaraan roda dua yang kita gunakan seiring waktu pasti mengalami yang namanya penurunan kualitas baik dari segi mesin maupun penampilan bodi dan kerangka. Hal ini sangat wajar karena motor kita gunakan untuk outdoor kena hujan dan panas.

Jika ingin menjaga kualitas cat dari motor anda tentu anda harus meluangkan waktu dan perhatian khusus untuk melakuakn perlindungan dan pengecekan terhadap bodi motor anda.

Namun jika sudah terlanjur memudar atau sedikit kusam kini anda bisa menggunakan sebuah produk bernama autosol yang mana cairan ini bisa membuat bodi motor anda lebih kinclong.

Karena autosol sangat banyak yang sudah menggunakan munculah pertanyaan apakah ada efek samping dari penggunaan autosol?

Lihat juga : Cara Mengatasi & Menambal Tangki Motor Bocor [Tanpa Las]

Apa Ada Efek Samping Menggunakan Autosol?

efek samping autosol
efek samping autosol

Banyak yang penasaran apakah sebenarnya penggunaan autosol ini memiliki efek samping terhadap bodi motor kita atau tidak. Salah satu efek samping dari autosol jika diterapkan pada bodi besi adalah akan mudah berkarat bila terkena air hujan dan tidak segera dibersihkan.

Karena memang air hujan mengandung asam dan menjadi penyebab utama dari karat. Solusinya adalah segera bersihkan dan siram dengan air sumur atau air bumi.

Nah untuk itu sebaiknya simak beberapa tips penggunaan autosol berikut ini:

 

Pertama: Disarankan Menerapkan Autosol Pada Besi Babet

Contoh Besi Babet
Contoh Besi Babet

Jika besi babet kita berikan autosol memang hasilnya tidak semengkilap jika diterapkan pada besi namun hasilnya akan lebih awet dan tidak beresiko karatan. Jika warna mulai pudar anda cukup memolesnya kembali.

 

Kedua: Autosol Bisa Digunakan Untuk Kaca

Penggunaan Autosol Untuk Kaca Tergores
Penggunaan Autosol Untuk Kaca Tergores

Selain digunakan pada besi dan besi babet, autosol juga bisa digunakan untuk mengkilapkan kaca kendaraan atau kaca rumah anda yang sudah mulai kusam. Kaca anda akan lebih jernih jika dipoles dengan autosol ini.

Pastikan media yang akan dipoles harus bersih terlebih dahulu dari noda kotor dan lapisan cat yang sudah mulai pudar. Anda bisa menggunakan paint remover atau soda api untuk membersihkan noda cat tersebut.

Hati hati ketika menggunakan soda api karena jika terkena kulit anda cukup berbahaya. Kemudian amplaslah media yang akan dipoles agar benar benar bersiih. Selanjutnya langkah langkah cara menggunakan autosol.

Lihat juga Cara Memperbaiki Baut yang Dol Atau Slek

  • Pertama silahkan oleskan carian autosol pada bodi kendaraan yang ingin anda ingin kilapkan.
  • Kemudian siapkan lap atau kain yang lembut.
  • Gosok cairan autosol perlahan dengan lap hingga mengkilap.
  • Jika dirasa kurang, tambahkan kembali cairan autosolnya.

Autosol memang banyak sekali kegunaannya, dan yang paling sering adalah digunakan untuk cara menghilangkan baret pada motor.

Sekian artikel tentang efek samping autosol. Semoga dengan mengetahuinya anda bisa menggunakan autosol untuk mengkilapkan kendaraan anda dengan benar. Kunjungi terus automotifblog untuk info otomotif lainnnya.

Loading...
Rama Putra
Rama Putra Satu dari jutaan orang yang juga hobi naik motor sore sore, jalan santai, sesekali ngegas dan hobi menulis lewat blog ini. https://www.facebook.com/ramaputraskom/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.