Bahan Bahan Dempul Mobil Terbaik

Bahan Bahan Mendempul Mobil Mendempul mobil adalah kegiatan untuk meratakan body mobil rusak dengan metode pengecatan yang presisi. Inilah informasi bahan-bahan mendempul mobil dan fungsinya dalam artikel ini.

Bahan-bahan mendempul mobil mudah ditemukan. Seringkali kita menjumpai banyak faktor yang menyebabkan mobil kepunyaan kita mengalami tekanan berlebih pada bodynya.

Sehingga mengakibatkan goresan maupun kondisi penyok. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan melakukan proses pengecatan serta pembentukan semula body mobil.

Dari segi proses pengecatan terdapat teknik khusus yang mendasarinya yakni dengan mengunakan teknik dempul yang pada esensinya melingkupi bidang kerja untuk mendasari pengecatan serta merekonstruksi body mobil.

Baca Juga : Cara Menggunakan Lem Tip Top untuk Menambal & Menyambung

Dempul mobil biasanya dapat dilakukan dengan budget kisaran nominal harga Rp .300.000,- untuk setiap panel mobil yang didempul dan Rp. 4.000.000,- untuk melakukan pendempulan mobil secara keseluruhan.

Pendempulan biasanya dilakukan dengan memadukan teknik pengecatan, perataan dan penghalusan sebuah objek yang mana dalam hal ini adalah body mobil.

Sebelum melakukan tindakan pendempulan bagi mobil anda maka ada baiknya bagi anda untuk mengetahui terlebih dahulu secara lengkap apakah bahan-bahan mendempul mobil beserta dengan fungsinya.

Pada informasi di artikel ini akan kami jelaskan secara padat dan singkat akan pendempulan mobil yang berfokus bahan serta fungsinya.

 

Bahan Bahan & Cara Dempul Mobil Penyok Sendiri

Bahan Bahan & Cara Dempul Mobil Penyok Sendiri

Body mobil terkadang dapat mengalami goresan serta kondisi penyok sehingga dapat mengurangi keindahan eksterior mobil.

Dalam melakukan pendempulan, ada tiga jenis teknik dempul yakni dempul plamir yakni teknik dempul yang tidak mengunakan bahan campuran.

Dempul plastik yakni teknik dempul yang dapat digunakan dengan bahan plastik sehingga lebih cepat serta kering.

Dan terakhir dempul buatan adalah dempul yang mengunakan dempul plamir, cat dasar serta bedak talk.

Sebiknya kenali lebih dekat bahan-bahan untuk bisa melakukan dempul mobil pada informasi di bawah ini.

 

1. Cat Dasar Dempul Mobil

Mendempul mobil sangat erat kaitannya dengan pengecetan oleh karena itu cat menjadi esensi dasar yang ada dalam proses pendempulan.

Namun tidak semua cat yang bisa dipakai untuk mencat mobil umumnya merek cat yang digunakan adalah cat duco atau surfacer. Cat ini memiliki dua varian warna yakni cat dasar berwarna merah ataupun abu-abu.

 

2. Thinner Dempul Mobil

Thinner adalah cairan yang mempunyai sifat dasar panas dan dapat melelehkan suatu zat dengan efektif.

Umumnya dalam teknik pendempulan thinner digunakan sebagai alat untuk menghapus warna atau pola pengecatan yang salah pada proses pendempulan.

Selain itu thinner juga memiliki kapabilitas lebih untuk bisa mengencerkan kombinasi zat pewarna maupun perekat yang terdapat pada body mobil.

 

3. Pengeras dan Perekat Dempul

Bahan-bahan mendempul mobil yang satu ini merupakan bahan yang esensial dalam proses pendempulan yakni bagian pengeras maupun pereka dempul.

Bahan ini memiliki zat untuk bisa merekatkan zat warna menjadi satu kesatuan tanpa terpisah dan bahan dempul ini bisa mengeraskan permukaan cat dasar serta zat warna yang terdapat di body mobil.

Dengan mengunakan bahan ini anda akan dengan mudah untuk membuat secara permanen dempul dalam body mobil anda.

 

4. Amplas Dempul

Untuk membuat tampilan dempul mobil menjadi rata tanpa adanya bentuk yang tidak simetris maka anda harus melakukan penghalusan pada permukaan dempulnya.

Amplas atau yang dikenal dengan nama lain sand paper merupakan alat yang pas untuk digunakan dalam menghaluskan permukaan dempul.

Gunakan selalu amplas berbahan dasar besi untuk membuat hasil penghalusan dempul menjadi lebih efektif dan menghasilkan hasil yang maksimal.

 

5. Lap Sintetis Dempul

Pada umumnya lap sintetis yang digunakan sama dengan tipe yang digunakan untuk membersihkan mobil yakni memiliki karakteristik mudah menyerap air sekaligus mudah kering.

Lap sintesis digunakan untuk membersihkan sisa-sisa dempul yang berserakan tidak sesuai tempatnya pada body mobil.

Dengan melakukan perbaikan body mobil dengan teknik dempul dan bahan-bahan mendempul mobil yang terbaik anda bisa membuat mobil anda yang penyok atau rusak menjadi tertutup secara sempurna.

Jika anda ingin melakukan pendempulan pada mobil anda perhatikan juga budget anda agar bisa melakukan proses pendempulan secara maksimal.

Oleh karena itu usahakan mobil anda untuk diasuransikan demi meminimalisir budget anda.

Baca Juga :

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan dalam artikel seputar bahan-bahan mendempul mobil, semoga anda bisa melakukan pendempulan secara mandiri dengan mengunakan informasi di artikel ini sebagai pengetahuan dasar anda, selamat mencoba.

Categories Mobil

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AUTOMOTIFBLOG.COM
Terima kasih sudah memilih mengunjungi situs ini. Dapatkan berbagai macam informasi Tips & Trik Seputar dunia Otomotif. Semoga konten kami bisa bermanfaat.