Kunci Jok Motor Anda hilang?? Begini Cara Membukanya

Tidak jarang ada saja beberapa orang yang mengalami hal yang tidak mengenakkan dalam membuka jok motor ketika ingin mengeisi bahan bakar ataupun ingin mengambil sesuatu. Hal seperti ini biasanya jok motor mengalami macet atau terkunci, atau bahkan kuncinya hilang.

Jika kuncinya sudah hilang, maka hal semacam ini benar-benar menyulitkan sekali terlebih jika barang-barang penting dan berharga ada didalam sana.

Misalnya saja seperti surat-surat kendaraan atau barang berharga lainnya. Hal seperti ini memang kerap saja terjadi apabila kita lalai atau memang kita sedang diuji.

Dalam hal seperti ini, terkadang kita akan menyalahkan keadaa. Karena dalah hal semacam ini sudah pasti manusianya yang sudah teledor. Entah hal itu memang benar-benar luapa atau malah ada hal lain yang menyebakan hilangnya kunci motor tersebut.

Juka sudah mengalami hal semacam ini, sebaiknya anda jangan panik dan khawatir berlebihan. Karena masalah seperti ini bisa diatasi dengan cukup mudah.

Oleh sebab itulah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan trik secara gratis untuk anda tanpa harus repot – repot pergi ketukang kunci atau bengkel motor untuk membuka jok motor yang kuncinya hilang atau meangalami macet.

Cara Membuka Jok Motor Tanpa Kunci Kontak

Untuk lebih jelasnya simak beberapa tips & trik bagaimana mengatasi dan membuka jok motor yang ketinggalan di dalam jok atau hilang.

Adapun hal-hal yang perlu di perhatikan dalam cara membuka jok tanpa kunci yang diantaranya yaitu:

  1. Hal yang paling penting dan paling utama adalah, anda tidak perlu panik. Cobalah dengan menggunakan kunci lain  atau bisa dengan meminjam kepada seseorang yang jenis motornya sama. Setelah dapat kuncinya segeralah coba untuk membukanya.
  2. Jika dengan menggunkan cara yang pertama belum juga berhasil, Coba anda buka sedikit jok motornya kemudian masukkan tangan anda kedalam jok secara perlahan-lahan dan ambil kuncinya. (cara ini apbila kunci tertinggal didalam jok motor.
  3. kalau memang kedua cara diatas masih belum berhasil juga, coba anda hubungi spesialis duplikat kunci yang pasti sudah mengetahu dan juga berpengalaman menangani masalah sperti ini.
  4. Cara yang terakhir adalah dengan mebuka semua body motor, khususya pada bagian yang menutupi jok motor. Jika sudah terbuka semua pasti akan lebih mudah untuk mengambil kuncinya.
Cara Membuka Jok Motor Tanpa Menggunkan Kunci

Itulah tadi beberapa cara untuk membuka jok motor tanpa menggunkan kunci. Bagi anda yang sudah pernah mengalami hal seperti ini pasti akan merasa sangat kesal sekali.

Terlebih lagi jika ada perlu untuk pergi kesuatu tempat atau menemui seseorang, motornya sudah ada namun kuncinya malah tertinggal didalam jok atau malah kuncinya hilang.

Pada penjelasan berikutnya akan kami akan membahas solusi jika kunci motor anda hilang, jatuh atau terselip ntah kemana yang membuat anda kebingungan untuk mengatasinya. Simak beberapa solusinya berikut ini.

Baca Juga : Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang dengan Dioda

Tips & Trik Mengatasi Kunci Motor Hilang

Cara Membuka Jok Motor Tanpa Menggunkan Kunci

Adapun tips & trik mengatasi kunci motor hilang simak ulasan dibawah ini.

Siapkan Kunci Cadangan

Hal pertama ini sifatnya sangatlah penting. Karena alam hal ini anda harus memiliki kunci cadangan dan lebih dari satu.

Jika anda membeli sepeda motor dalam kondisi baru, pasti anda akan mendapatkan kunci cadangan dan lebih dari satu.

Simpan kunci cadangan tersebut dirumah dan ditempat yang aman, simpan minima 2 kunci. Kemudian jangan lupa untuk membawa 1 untuk cadangan untuk antispasi jika kunci utamanya hilang atau anda lupa meletakkannya.

Klaim Asuransi

Hal ini bisa anda gunkan untuk menghindari pengeluaran tambahan yang bisa saja memberatkan anda sewaktu kunci hilang.

Dengan cara ini keuangan anda bisa terbebas dari anggaran pergantian kunci yang bisa dibilang lumayan mahal biayanya mengingat teknologi kunci saat ini terus berkembang dan semakin maju.

Hubungi Pihak Dealer Atau Tukang Kunci

Jika anda mengalami mendadak kehilangan kunci motor dan anda juga belum sempat menyiapkan cadangannya, maka sebisa mungkin anda untuk menghubungi pihak deler motor tepat anda membelinya.

Tetapi jika lokasinya yang tidak memugkinkan, anda bisa menghubungi tukang kunci spesialis yang ada disekitar tempat tinggal anda.

Letakkan Kunci Di Tempat Khusus

Kunci motor harus memiliki tempat khusus dan tersendiri, termasuk gantungan kunci yang harus digunakan. Karena itu bisa memudahkan anda utnuk membawanya.

Tetapi jangans embarangan ketikaa meletakkan kunci, hindari juga dari membiarkan kunci masih menempel atau tertinggal dimotor ataupun joknya.

Baca Juga :

Demikianlah tadi penjelasan mengenai Tips & trik Cara Membuka Jok Motor Tanpa Menggunaka Kunci dengan mmudah.

Semoga dengan adanya penjelasan yang kami sampaikan diatas dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih telah berkunjung & Selamat mencoba.

Cara Membuka Jok Motor Tanpa Kunci

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AUTOMOTIFBLOG.COM
Terima kasih sudah memilih mengunjungi situs ini. Dapatkan berbagai macam informasi Tips & Trik Seputar dunia Otomotif. Semoga konten kami bisa bermanfaat.