Tips dan Cara Pasang GPS di Motor

Tips dan Cara Pasang GPS di Motor Teknologi kini sudah sangat berkembang dan melebihi batas. Perkembangan tersebut agaknya akan menjadi sia-sia jika Anda tidak memanfaatkannya.

Berbagai komponen dan fasilitas modern patut diterapkan agar segala kejadian buruk dapat dicegah. Salah satunya yakni mengenai pemasangan gps pada kendaraan.

Cara pasang gps di motor itu sendiri sangat mudah dan tidak ribet. Jadi tidak sebanding dengan efek ke depannya yang sangat penting dalam mencegah sesuatu yang buruk.

Cara Pasang GPS di Motor

Berikut Ini Ialah Cara Pasang GPS di Motor

Tingkat kejahatan dan pencurian sudah bukan sesuatu yang baru di era saat ini. Nah untuk mengatasinya, mengetahui cara pasang gps di motor bisa menjadi solusi.

Bagaimana tidak, menerapkannya secara rahasia di kendaraan roda dua maka pergerakan motor dapat di deteksi dengan baik termasuk ketika sedang di curi orang lain.

Dengan begitu keberadaan pelaku menjadi lebih mudah ditemukan. Langsung saja simak pasangnya di bawah ini.

1. Persiapkan Bahan dan Alat Terlebih Dahulu

Peralatan Cara Pasang GPS di Motor

Sebelum memulai proses pemasangannya, alangkah lebih baik Anda menyiapkan segala bahan dan alat yang diperlukan terlebih dahulu.

Bagaimanapun dalam penyusunannya dibutuhkan beberapa detail yang diperlukan terlebih dahulu. Misalnya mengenai peralatan penunjang yang harus disediakan mulai dari obeng, tang, gunting, dan isolasi.

Jangan sampai perlengkapan tersebut ada yang tertinggal. Segera setelah semuanya lengkap, kemudian sediakan juga bahan yang dibutuhkan seperti tentu saja gpsnya itu sendiri, kabel power dan microphone.

2. Regristrasi Kartu SIM

Setelah semua bahan dan alat yang dibutuhkan sudah lengkap. Cara pasang gps di motor selanjutnya yakni mendaftarkan kartu sim yang akan di gunakan pada perangkat gps.

Perlu diketahui bahwa mesin pendeteksi tersebut juga harus dibubuhi kartu sim. Maka segeralah melakukan proses regristasi dan pastikan kartu tersebut dibubuhi paketan internet yang aktif.

Sebab perangkat tersebut tidak dapat berfungsi bila tidak terkoneksi dengan internet. Tenang saja dalam pemilihan kartu dapat disesuaikan dengan selera penggunanya.

3. Pasang SIM Card Pada GPS

Apabila proses regristasi yang telah Anda lakukan sudah selesai dan benar. Tahapan berikutnya yaitu bubuhi perangkat pendeteksi yang sudah disiapkan dengan kartu sim tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa ketika memasangnya, pastikan perangkat gps dalam kondisi dimatikan terlebih dahulu.

Sebab jika terus menyala maka bisa menyebabkan kerusakan tanpa di sadari. Meskipun memasangnya merupakan sesuatu yang sepele namun sebaiknya tetap teliti agar tidak terjadi kesalahan.

4. Tentukan Lokasi yang Tepat

Segala perlengkapan sudah lengkap dan sekarang saatnya menentukan lokasi yang tepat untuk dibubuhi pendeteksi itu. Pastikan letak yang dipilih tidak mudah diketahui banyak orang.

Kerahasiaannya sangat penting demi tetap menjaga keamanan kendaraan roda dua Anda. Pastikan juga mengetahui beberapa hal detail mengenai cara pasang gps di motor.

Misalnya seperti bagian hologram yang sebaiknya menghadap ke tanah karena dapat menangkap kualitas sinyal lebih baik.

5. Pemasangan GPS

Tahapan terakhir menjadi langkah terpenting yang harus Anda pahami. Segera setelah semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, mulailah pasang perangkat gps dengan menempatkannya di daerah aki ataupun dimana pun yang masih terjangkau kabelnya.

Hal yang vital yakni dalam penyambungan kabel di aki dilakukan dengan baik dan benar mempertimbangkan posisi kabel plus dan minus.

Artikel Lainnya :

Itulah langkah dan cara pasang gps di motor. Fungsinya yang penting membuat Anda mulai harus berpikir untuk membuatnya.

Dengan begitu posisi kendaraan akan tetap terpantau dengan baik. Bahkan jika terjadi hal buruk seperti pencurian maka sang pelaku akan terdeteksi dengan mudahnya. Jadi keamanan kendaraan roda dua tetap terjaga.

Yakin Nggak Mau Komen ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.