Konsumsi BBM Honda Jazz RS Keluaran 2008 s/d 2015

Konsumsi bbm pada mobil menjadi faktor utama sebelum membeli mobil. Contohnya konsumsi bahan bakar Honda Jazz tahun 2008 sampai 2015 yang akan saya bahas pada artikel ini.

Harga BBM yang cukup mahal menjadikan pengguna mobil semakin selektif memilih mobil yang akan mereka beli.

Saat ini produsen mobil sedang berlomba-lomba menciptakan mobil hemat bahan bakar.

Hal tersebut bertujuan agar calon konsumen dapat memiliki mobil tanpa terbebani harga BBM baik jenis premium, pertalite, pertamax, ataupun diesel.

Informasi lengkap tentang konsumsi BBM pada mobil juga diperlukan oleh calon pembeli mobil baik ingin mmebeli baru atau bekas.

Minat masyarakat yang tinggi akan mobil Honda Jazz tersebut menjadikan hal ini penting untuk dibahas.

Ulasan tentang konsumsi BBM Honda Jazz RS tentu akan akan membawa manfaat bagi calon pembeli.


Konsumsi BBM Honda Jazz RS Keluaran Tahun 2008 s/d 2015

Konsumsi BBM Honda Jazz RS Keluaran 2008-2015

Ditahun 2020 ternyata masih banyak orang tertarik untuk membeli Honda Jazz RS lawas, mungkin karena harganya lebih murah dibandingkan dengan keluaran baru dan memiliki desain yang masih cukup sporty.

Pengetahuan akan konsumsi bahan bakar mobil ini tentu menjadi hal penting untuk menentukan mobil mana yang akan dibeli.

Agar meudahkan anda, berikut saya berikan beberapa ulasan mengenai perbandingan konsumsi BBM Honda Jazz keluaran tahun 2008 s/d 2015.

1. Honda Jazz RS A/T 2008

Seri Jazz RS keluaran 2008 ini menggunakan Automatic Transmission alias mobil matic bukan mobil manual.

Sementara itu, konsumsi BBM pada mobil RS 2008 per liternya dapat menempuh jarak sekitar 12-13 km.

Jarak tersebut digunakan di dalam kota, khususnya kota besar. Bila mobil ini dibawa ke luar kota, konsumsi BBM 1 liter untuk jarak sekitar 18-20 km.

Jarak tempuh tersebut terganggung dari lokasi dan kondisi lalu lintas pengendara tersebut. Di Ibukota, konsumsi BBM akan jauh lebih banyak bila menghadapi kemacetan parah.

Selain itu, jenis bensin yang digunakan juga mempengaruhi konsumsi BBM pada mobil RS keluaran tahun 2008.


2. Honda Jazz RS M/T 2010

Untuk keluaran tahun 2010, seri RS menggunakan transmisi manual. Sementara itu, konsumsi bbm jazz rs pada penggunaan dalam kota tidak begitu jauh dengan keluaran 2008 yaitu 12km/liter.

Sedangkan bila menuju ke luar kota, 1 liter Honda Jazz RS ini dapat menempuh jarak hingga 18 km.

Penggunaan BBM tersebut, tidak melihat lokasi pengendara apakah ia berada di kota besar atau kota kecil.

Apalagi di desa dengan jarak ke pusat kota hingga belasan kilometer. Sedangkan, penggunaan ke luar kota jumlah konsumsi BBM akan berbeda. Apakah ia melewati jalan tol dengan kondisi jalanan lancar atau macet.


3. Honda Jazz RS 2013

Tahun 2013, seri RS merilis dua transmisi baik manual ataupun otomatis. Untuk transmisi manual, penggunaan BBM dalam kota per liter mampu menempuh jarak 15 km jika jalanan lancar.

Sedangkan bila dibawa ke luar kota BBM per liter mampu menempuh hingga 23 km. Bila menggunakan Jazz RS matic, konsumsi BBM boleh dibilang agak boros.

Konsumsi bbm jazz rs didalam kota per liternya sekitar 8-9 km bila menggunakan pertamax. Sementara itu, saat dibawa keluar kota 1 liter BBM untuk 12-13 km.

Penggunaan BBM pada seri Jazz RS 2013 tergantung pada jenis BBM dan penggunaan AC.

Jika menggunakan jenis BBM dari luar negeri seperti shell, konsumsi bensi per liternya kurang lebih sama saat menggunakan pertalite, premium ataupun pertamax.


4. Honda Jazz RS 2015

Seri RS ditahun 2015 merilis manual dan matic transmission. Mobil keluaran tahun 2015 ini memang tak beda jauh dengan keluaran sebelumnya khususnya dalam konsumsi BBM.

Jarak tempuh yang diperlukan dalam 1 liter BBM saat kondisi lancar yaitu sekitar 10-15 km, bila berkendara di dalam kota.

Sedangkan bila dibawa keluar kota, per liter BBM mampu menempuh sekitar 20 km.

Hal tersebut berbeda dengan jarak tempuh mobil matic. 1 liter BBM mobil matic di dalam kota mampu menempuh hingga 8 km, sedangkan bila dibawa ke luar kota kurang dari 15km/ liternya.

Meski Honda Jazz diluncurkan sejak tahun 2004, hingga tahun 2020 minat masyarakat untuk membeli Honda Jazz seri RS masih cukup tinggi.

Klakson mobil adan error bunyi terus padahal tidak diapa-apain atau bahkan malah rusak, maka ada hal yang tidak beres. Oleh karena itu sialkan baca : Cara Mengatasi Klakson Mobil Bunyi Terus

Kembali ke topik, pembahasan tentang konsumsi BBM akan sangat berguna untuk orang yang sedang membutuhkan mobil bekas irit BBM seperti Honda Jazz RS.

Selain Honda yang mengeluarkan produk terbarunya, ternyata Mitsubisi juga tidak mau ketinggalan dengan mengeluarkan mobil yang memiliki performa makjubkan yaitu Pajero Sport Dakar.

Banyak yang bilang mobil ini Boros Bahan Bakar, apakah benar demikian? Silakan baca konsumsi BBM Pajero Sport Dakar.

Demikian ulasan singkat mengenai konsumsi bbm Honda Jazz keluaran tahun 2008-2015. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Yakin Nggak Mau Komen ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.