Konsumsi BBM Ninja 250 Karbu vs Injeksi

Konsumsi BBM Ninja 250 Karbu vs Injeksi Bagi banyak orang terutama pria memiliki kendaraan bermotor menjadi hobby yang menyenangkan. Salah satu kendaraan bermotor yang tegah booming saat ini adalah Ninja 250 Karbu dan Injeksi.

Konsumsi BBM Ninja 250 Karbu vs Injeksi, Mana yang Lebih Unggul?

Diantara kedua kendaraan tersebut, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, poin yang biasanya dicari oleh para pengguna adalah tingkat konsumsi BBMnya.

Manakah yang paling awet?

Apa saja yang membedakannya?

Berikut penjelasan tentang konsumsi bbm ninja 250 karbu vs injeksi.

5 Perbedaan Ninja 250 Karbu vs Injeksi

Perbedaan Serta Tingkat Konsumsi BBM Ninja 250 Karbu vs Injeksi

Perbedaan berikut ini hanya perkiraan berdasarkan data yang tersedia. Namun, tiap orang bisa saja memiliki pemikiran yang berbeda-beda.

Inilah 5 perbedaan serta tingkat konsumsi bbm ninja 250 karbu vs injeksi.

Baca Juga : 10+ Merk Aki Motor Yang Bagus Tipe Kering & Basah

1. Torsi

Dari segi torsi ninja 250 karbu memiliki torsi sebesar 19, 82 Nm di 10.000 rpm. Dibanding pendahulunya yang hanya berkisar 26,28 dk di 10.900 rpm dan 17,76 Nm di 9.800 rpm.

Itu artinya terdapat perbedaan tenaga sebesar 4,88 dk dan torsi 2,06 Nm. Dengan begitu maka bisa disimpulkan jika tenaga ninja 250 naik drastis.

Saat torsi awal, ketika digas pertama kali, Ninja Karbu akan terasa lebih responsif walaupun hanya sedikit. Tidak terlalu besar bedanya.

2. Konsumsi BBM

Dari segi konsumsi BBMnya, perbedaan keduanya bisa dilihat dari jarak tempuh lebih dari 300 km. Namun, rute yang ditempuh juga bervariasi. Dimulai dari jalan yang sepi hingga jalanan yang ramai kendaraan.

Cara berkendaranya pun mulai dari santai sampai dengan menggunakan kecepatan penuh. Dari hasil tes tersebut didapatkan hasil jika konsumsi BBM ninja injeksi rata-ratanya lebih banyak dari karbu.

Hasilnya adalah 25,5 km per liter. Jika dibandingkan dari ninja karbu yang hanya 21 km per liter, maka bisa dibilang konsumsi bbm ninja 250 karbu vs injeksi adalah lebih hemat ninja 250 karbu.

3. Mesin

Mesin yang digunakan Ninja Karbu adalah dua silinder DOHC dengan 8 klep, kapasitas ruang bakar sebesar 249 CC dengan konfigurasi bore 62 mm, stroke 41,2 mm, dan liquid cooled.

Kawasaki Ninja 250 standar yang tidak ada ABS beratnya 172 kg. Berbeda dengan yang baru yang berkisar 164 kg. Itu artinya turunnya sebesar 8 kg.

Sedangkan Kawasaki Ninja 250 lama versi ABS beratnya 174 kg, versi terbaru ABS ini hanya 167 kg, hilang 7 kg.

4. Handling dan Vibrasi

Dari segi handling, untuk ninja 250 Anda harus lebih sering mengendalikan keseimbangan serta arah di kecepatan rendah. Pun demikian mencoba lepas tangan dan deselerasi ketika memasuki cluster.

Ketika revving up, vibrasinya ternyata lebih terasa untuk Ninja 250 Karbu, apabila di bagian stang.

5. Ukuran

Untuk ukuran, ninja 250 karbu bisa dibilang bagian deknya masih lebih kecil daripada injeksi. Materialnya lebih kokoh dibanding lawanya.

Bahkan sambungan bodinya terlihat seperti RGR. Anda bisa melihatnya dari sambungan fairing kiri dan tangki, akan ada celah yang tak bisa Anda otak atik.

Tidak ada yang salah dengan ukuran yang lebih kecil. Tinggal selera orang saja yang membedakannya. Apakah mereka lebih menyukai yang besar atau yang lebih kecil.

Baca Juga : 

Komparasi Desain Ninja 250 Injeksi Vs Karbu

Secara desain, New Ninja 250 memang sangat berbeda. Meski dimensinya sama, namun lekuk desain baru benar-benar mengubah penampilannya.

Fairing depan tampaknya lebih meruncing, mata terpisah juga lebih ganas. Air Ram di sisi fairing juga terkesan ramping, apalagi Kawasaki juga membuat cover hitam yang membuatnya makin berotot.

Secara sepintas Ninja 250R benar-benar terlihat seperti brengsek, bahkan jika dimensi fairingnya tidak terlalu berbeda.

Harmonisasi fairing samping-belakang pada New Ninja 250 juga lebih tepat. Sepertinya itu meruncing dari satu sisi ke sisi lain.

Masih di bagian samping, kurva tangki bahan bakar New Ninja 250 juga tampak miring.

Desain tangki telah dimodifikasi untuk memudahkan pengemudi untuk menyudutkan,

Bagian ekornya juga terlihat lebih seksi, tetapi tidak terlalu lebar, bentuknya lebih meruncing dan juga dilengkapi dengan pegangan.

Coakan sangat berguna untuk mengganti mesin saat parkir. Meski jok tetap model terpisah dengan desain bertingkat.

Detail komponen juga sangat berbeda, misalnya, desainkaca spion kini terlihat lebih ringkas. Bahkan jika itu besar tetapi tidak mengganggu mengemudi.

Selain itu, desain footstep dan peleknya sengaja dibuat berbeda. Khusus pelek, sekarang bentuknya lebih seperti kakak Ninja ZX-14R.

Knalpot juga membuat saya kagum, yang pertama hanya bulat sekarang dengan desain futuristiknya.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai 5 perbedaan serta tingkat konsumsi bbm ninja 250 karbu vs injeksi.

Semoga bisa menambah informasi dan menjadi bahan perbandingan dan referensi bagi Anda. Yang terpenting sebelum membelinya tanyakan secara detail pada orang yang ahli di bidangnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AUTOMOTIFBLOG.COM
Terima kasih sudah memilih mengunjungi situs ini. Dapatkan berbagai macam informasi Tips & Trik Seputar dunia Otomotif. Semoga konten kami bisa bermanfaat.