Menghilangkan Cat Di Body Motor Tanpa Bekas

Cara Menghilangkan Cat Di Body Motor Sekarang ini sudah banyak sekali sepeda motor yang selalu dimodifikasi sedemikian rupa untuk menambahkan kesan artistik pada motor yang dimiliki.

Baik itu dengan menambahkan aksesoris motor, mengaplikasikan stiker, mengganti bahan jok, hingga mengecat kembali warna motor supaya lebih tanpa menarik dan baru.

Banyak penggemar otomotif yang akan mengecat sendiri motornya, namun tak jarang juga yang memasrahkannya pada yang lebih ahli, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tetapi dalam jangka waktu tertentu banyak yang ingin mengubah warna motornya kembali menjadi warna dasar sebelumnya.

Cara Menghilangkan Cat Di Body Motor Tanpa Meninggalkan Bekas

Cara Menghilangkan Cat di Body Motor Mudah dan Praktis Tanpa Bekas

Sangat dibutuhkan tips atau cara menghilangkan cat di body motor tanpa harus meninggalkan bekas pada motor Anda. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan cat pada motor.

1. Menghilangkan Cat Dengan Bensin

Cara menghilangkan cat di body motor yang pertama yakni dengan menggunakan bensin. Cara ini banyak digunakan karena memiliki banyak keunggulan.

Pertama, karena bensin mudah di dapat dan berharga murah, bensin bisa dibeli di toko-toko bensin yang terletak di sekitar rumah Anda, selain itu bensin bisa dibeli dengan eceran.

Mulai dari 5000 an hingga perliter. Kedua, karena mudah digunakan, hanya dengan tambahan kain bersih, Anda bisa mengaplikasikan cara berikut.

Basahi kain bersih dengan bensin, kemudian seka secara merata pada bodi motor yang ingin Anda hilangkan catnya.

Gosok perlahan hingga cat pada bagian body mobil terangkat dan hilang. Lakukan perlahan, sebab apabila mengenai body lainnya dapat mengikis cat pada bagian tersebut.

2. Menghilangkan Cat Dengan Mesin

Cara selanjutnya yakni dengan menggunakan mesin sander. Bagi Anda yang belum mengetahui mesin ini bisa melakukan pembersihan cat pada tempat servis terpercaya.

Mesin ini melakukan pembersihan cat dengan cara kerja seperti amplas. Selain perlu mengeluarkan lebih banyak dibandingkan dengan cara pertama, pembersihan menggunakan mesin sander memerlukan waktu yang lumayan lama.

Karena berbasis alat menggunakan mesin, cara ini tidak dapat digunakan untuk menjangkau body mobil yang rumit dan sempit. Alat ini cocok untuk membersihkan bagian yang luas.

Namun Anda juga perlu hati-hati, sebab mesin ini dapat membuat goresan pada body motor Anda.

3. Menghilangkan Cat Dengan Soda Api

Cara menghilangkan cat di body motor yang ketiga yaitu dengan menggunakan soda api. Soda api ini sangat mudah ditemukan di berbagai tempat.

Bahan ini memiliki beberapa bentuk, ada yang cair dan ada yang berbentuk kristal. Cara ini termasuk mudah untuk digunakan, pertama dengan soda api cair.

Tuangkan soda api pada kain bersih, kemudian usap secara merata pada body motor Anda. Kedua menggunakan soda api berbentuk kristal.

Larutkan soda api dalam air hangat, tunggu hingga semuanya larut. Kemudian basahi kain bersih dengan larutan terebut, lalu seka body motor Anda menggunakan kain tersebut.

4. Menghilangkan Cat dengan Paint Remover

Cara menghilangkan cat di body motor yang terakhir adalah menggunakan paint remover. Cara ini diyakini sebagai cara paling cepat untuk menghilangkan cat pada body motor.

Selain itu cara ini sangat mudah diaplikasikan, hanya dengan menyemprotkan paint remover pada body motor maka cat akan menghilang.

Paint remover dapat ditemukan di toko-toko bangunan atau cat yang terletak di sekitar rumah Anda.

Artikel Lainnya :

Itulah tadi empat cara menghilangkan cat di body motor yang mudah diaplikasikan pada motor Anda. Masih banyak cara yang bisa Anda lakukan.

Namun cara-cara tersebut telah terbukti dapat menghilangkan cat pada body motor dengan mudah. Selamat mencoba dan berkarya.

Yakin Nggak Mau Komen ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.