Rama Putra Satu dari jutaan orang yang juga hobi naik motor sore sore, jalan santai, sesekali ngegas dan hobi menulis lewat blog ini. https://www.facebook.com/ramaputraskom/

[Rekomended] 5 Oli yang Bagus Untuk Satria FU Harian Serta Harganya

3 min read

Automotifblog.com Jika anda adalah seorang pengendara sepeda motor Satria FU dan menginginkan tarikan mesin lebih kencang dan tidak berat, tentu saja anda tidak boleh sembarangan menggunkan oli mesin pada motor anda. Gunakanlah oli yang paling baik dan juga bagus untuk motor Satria FU milik anda.

Peran Oli yang digunakan untuk mrlumassi mesin pada berbagai jenis varian motor seperti Satria Fu 150 type S, R , Special Edition, Black Predator dan terakhir Motogp Edtion memang sangatlah penting.

Apabila anda tidak pintar dalam memilih oli yang baik untuk motor Satria Fu yang anda gunakan tentu saja akan menjadikan tarikan mesin menjadi berat dan tidak sesuai dengan yang anda inginkan padahal dalam kondisi yang baik.

Baca Juga : 10+ Merk Aki Motor Yang Bagus Tipe Kering & Basah [Terbaik]

Sepeda motor Suzuki Satri FU dalam waktu 4,3 detik dengan jarak tempuh 0-100 meter akselerasi yang dbutuhkan untuk mencapai angka 0 – 60 Km/jam pada spedometer hanya menbutuh waktu 7,2 detik saja.

Semua jenis kendaraan bermotor pasti tidak akan luput dari pelumas Oli. Karena Oli memiliki fungsi untuk melumasi mesin kendaraan bermotor yang anda miliki.

Pernahkan anda mengalami beberapa kelauhan pada Satria FU yang anda gunakan, misalnya mesin cepat panas, tarikan mesin kurang enak, hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh oli mesin yang sudah jelek dan harus diganti dengan yang baru.

Merawat motor Satria FU bisa dibilang gampang-gampang susah, karena ada beberapa hal yang harus anda cek dengan rutin seperti spull, pengecekan aki, penggantian oli, pengecekan karbu dan masih banyak yang lainnya.

Dalam hal perawatan mesin, anda harus menggunakan oli yang paling bagus dan terbaik. Kali ini admin akan merekomendasikan 5 Oli yang bagus dan cocok digunakan untuk Satria FU baik itu digunakan jarak jauh maupun harina.

Sebenarnya setiap merk-merk oli tertentu memiliki harga yang bervariasi dan keunggulan yang berbeda, yang akan membuat tarikan motor nantinya akan berbeda juga.

Pastinya anda sudah mengetahui juga merk Oli apa saja yang bagus digunakan untuk motor Satri Fu anda. Karena dengan menggunakan oli yang bagus akan memberikan dampak yang baik pula untuk sepeda motor anda.

Tentunya juga sepeda motor anda akan mendapatkan performa yang sangat maksimal yang akan memberikan tarikan yang cukup baik dan juga responsif.

Baca Juga : Kunci Jok Motor Anda hilang?? Begini Cara Membukanya

Sebaiknya jangan sampai anda salah memilih oli yang bagus untuk digunakan pada motor Satria FU anda.

Karena menurut pengakuan dari berbagai rider dan juga teknisi sepeda motor pada beberapa bengkel motor, mengatakan bahwa pemilihan oli yang baus merupakan hal yang utama untuk mempertahankan performa terbaik motor kesayangan anda.

Oleh karena itu, pada postingan kali ini Automotifblog.com akan membagikan referensi kepada anda mengenai merk-merk oli satria fu racing terbaik yang bisa digunakan pada Suzuki Satria FU yang anda gunakan sehar-hari.

Dengan harapan agar anda bisa memilih oli yang terbaik untuk menajdikan tarikan motor Satria anda menjadi lebih enteng dan dapat mencapai titik kecepatan maksimal.

Untuk itu, langsung saja simak penjelasan 5 Oli Yang Bagus & Cocok Buat Satria Fu Harian Serta Harganya berikut ini.

5 Oli Yang Bagus untuk Satria Fu Harian & Jarak Jauh

1. Oli Motul Ester 5100

Oli Motul Ester 5100

Dengan menggunakan Oli Motul Ester 5100 anda akan mendapatkan tarikan mesin yang semakin bagus, tarikannya lebih terjaga. Karena banyak yang sudah membuktikan dan bilang oli motul lebih responsif tarikannya daripada menggunakan oli yang lain.

Selain itu, dengan menggunakan oli motul anda juga akan mendapatkan kelebihan lain diantaranya tidak membuat mesin tidak cepat panas, dengan tarikan yang cukup mumpuni.

Membuat mesin motor anda lebih halus daripada yang sebelumnya. Jika motor anda gunakan untuk menempuh perjalanan jauh sekalipaun, tarikannya masih tetap terjaga.

namun yang menjadi kendala pada oli ini adalah harganya yang lumayan mahal. Harga oli motul buat satria fu dibandrol dengan harga Rp. 145.000 an.

Jadi jangan kaget dengan harga yang demikian, karena anda pun akan dibuat puas dengan apa yang diberikannya.

2. Oli shell AX7 untuk satria fu

Oli Shell AX7

Oli yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah pasti akan memberikan performa yang maksimal pada motor anda.

Oli Shell AX7 dibandrol dengan kisaran harga Rp 50.000 an untuk kategori kekentalan encer yaitu 10w-40, anda bisa mendapatkannya pada bengkel-bengkel sepeda motor yang anda disekitar tempat tinggal anda.

Oli ini cukup bagus untuk motor yang mengalami kendala slip kopling, serta keras pada saat oper gigi. Memang jika belum pernah mencoba menggunakan oli ini pasti belum percaya.

Tapi saran kami coba saja gunakan, karena tidak mungkin kami rekomendasikan kalau tidak memiliki kualitas yang bagus untuk memaksimalkan motor Satria FU yang anda gunakan. Jadi, gunakan saja agar anda juga dapat merasakan perubahannya sendiri.

Baca Juga : [Legkap] 6 Aki Mobil Yang Paling Bagus, Terbaik dan Tahan Lama

3. Oli Enduro Racing

Oli Enduro Racing

Oli Enduro Racing memiliki kelabihan yang terdapat pada aromanya. oli ini memiliki aroma yang cukup wangi diatanra oli-oli yang lain. Memang jika anda menggunakan oli Enduro Racing akan mendapatkan tarikan yang cukup besar.

Namun setelah beberapa hari anda menggunakan oli ini tarikan pada motor yang anda tunggangi akan muilai melemah. Memang setiap merk oli apasaja memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Oli Enduro Racing ini dijual dipasaran dengan harga rata-rata sekitar Rp. 45.000an. Anda bisa merasakan kelebihan dari oli ini dengan menggunakannya mulai sekarang agar anda tidak penasaran juga tentunya.

4. Oli BM1 PC1300

Oli BM1 PC1300

Mungkin sebagian dari anda jarang sekali melihat oli yag satu ini, dan juga jarang mendengar tentang oli ini. Namun jangan salah sangka, ternyata Oli BM1 PC1300 memiliki kualitas yang hampir sama dengan oli shell ax7 dan juga enduro racing yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Untuk harganya, oli ini ternyata sedikit lebih mahal daripada oli oli shell ax7 dan juga enduro racing. Oli BM1 PC1300 di jual dipasaran dengan kisaran harga sekitar Rp. 60.000 an. Oli ini merupakan oli yang bagus dan juga bisa meredam mesi yang cepat panas.

Sedang untuk performa yang diberikan oli ini, anda bisa langsung mencoba sendiri utnuk membuktikannya, agar bisa merasakan akselerasi dari motor Satria F yang anda gunakan.

5. Oli SGO 4T

Oli SGO 4T

Oli SGO 4T merupakan jenis oli standar yang diberikan dari pihak Suzuki dan oli ini juga merupakan oli utama untuk Motor Satria F di Indonesia.

Oli ini diberikan cuma-cuma atau gratis dalam 3 kali servis pertama motor Satria Fu jika anda membelinya dalam kondisi baru di deler Suzuki.

Dari segi performanya, oli ini cukup bagus diawal-awal karena bisa membuat tarikan motor terasa lebih ringan.

Namun, lama kelamaan tarikannya akan melemah juga. Sedangkan untuk harganya, harga oli sgo satria fu dibandrol dengan kisaran harga Rp. 30.000 an.

Baca Juga :

Itulah tadi penjelasan mengenai 5 Oli Yang Bagus & Cocok untuk Satria Fu digunakan untuk harian beserta harganya yang bisa kami sampaikan.

Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk dan juga menambah wawasan dalam dunia otomotif. Terimakasih telah berkunjung.

Loading...
Rama Putra
Rama Putra Satu dari jutaan orang yang juga hobi naik motor sore sore, jalan santai, sesekali ngegas dan hobi menulis lewat blog ini. https://www.facebook.com/ramaputraskom/