Water Coolant yang Bagus untuk Ninja 250

Air Radiator yang Bagus untuk Ninja 250  – Merawat kendaraan roda dua tidak hanya mengganti komponen mesinnya saja yang penting. Mengganti air radiator secara teratur juga tak kalah vital.

Bagaimana tidak, bila Anda telat menggantinya maka bisa saja mesin tiba-tiba mati maupun berkarat. Kalau sudah begitu maka urusan menjadi semakin repot.

Namun, tenang saja kini water coolant yang bagus untuk ninja 250 sudah banyak tersedia. Jadi tinggal bagaimana ketelitian Anda dalam memilih yang tepat.

Konsumsi BBM Ninja 250 Karbu vs Injeksi, Mana yang Lebih Unggul? Baca selengkapnya

Tips Memilih Water Coolant yang Bagus untuk Ninja 250

Water Coolant yang Bagus untuk Ninja 250

Banyaknya merk water coolant yang bagus untuk ninja 250 bukan berarti Anda sembarangan dalam memilihnya.

Sebab jika kurang tepat memilihnya maka bisa-bisa performa si kuda besi justru semakin menurun dan mesin cepat panas.

Setidaknya ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan sebelum memilihnya seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Perhatikan Kandungannya

Setiap air radiator memiliki bahan dasar pembuatannya beserta kandungan di dalamnya. Amati dengan baik isi kandungan di dalamnya.

Sebuah air radiator dikatakan baik digunakan jika mengandung zat glycol dan propylena di dalamnya. Keduanya sangat penting dalam mengatur titik didih dan juga menambah optimal tenaga kendaraan motor Anda.

Seperti halnya di merk coolant Preston yang menawarkan titik didih tinggi sehingga kendaraan tidak cepat panas.

2. Pilihlah Air Radiator Sesuai Merk Kendaraan

Jangan sekali-kali Anda mencoba cairan coolant dengan merk yang tidak sesuai dengan kendaraan. Bukannya performa semakin prima malahan kendaraan roda dua Anda akan cepat panas dan rusak.

Jadi pilihlah sesuai dengan jenis kendaraan. Water coolant yang bagus untuk ninja 250 itu sendiri ada banyak tersedia di berbagai tempat.

Misalnya merk Engine Ice yang telah lama dipercaya menawarkan cairan radiator berkualitas super keren.

3. Memiliki Titik Didih yang Tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa titik didih menjadi bahan pertimbangan penting dalam pemilihan water coolant.

Jika titik didihnya rendah maka mesin motor ninja Anda akan cepat panas. Bila sudah begitu maka kendaraan akan terasa tidak nyaman untuk digunakan.

Dampak lebih buruknya ialah bisa sewaktu-waktu mesin mati. Sebaliknya, apabila titik didihnya sudah tinggi maka performa si kuda besi akan garang layaknya motor yang baru dibeli.

4. Warna Tidak Berpengaruh

Perlu diketahui bahwa saat ini tersedia banyak sekali variasi air radiator, bahkan ada juga perbedaan warnanya. Perdebatan pun sering muncul mengenai hal itu di antaranya pertimbangan warna apa yang lebih bagus.

Padahal hal tersebut tidaklah penting sebab water coolant yang bagus untuk ninja 250 ialah yang memiliki kandungan lengkap seperti yang sudah diterangkan di atas. Jadi perdebatan mengenai warna hanya membuang-buang waktu saja.

5. Jangan Terpengaruh Harga

Penting bagi Anda melihat suatu barang bukan hanya dari segi nominalnya saja. Bagaimanapun harga yang murah biasanya hanya bagus di awal saja.

Maksudnya efek pemakaian akan sangat buruk sehingga motor harus segera di bawa ke bengkel untuk di perbaiki. Alih-alih irit malah justru menambah biaya.

Jadi pilihlah merk yang menawarkan kualitas seperti halnya Engine Ice, meskipun harga yang dipatok lumayan mahal akan tetapi kualitas yang ditawarkan sangat keren.

Baca Juga :

Itulah beberapa tips water coolant yang bagus untuk ninja 250. Fungsinya yang vital tentu membuat Anda tidak boleh mengabaikan begitu saja.

Salah pilih produk menjadi sangat membahayakan, apalagi jika telat menggantinya melewati batas waktu. Jadi mulai pedulilah terhadap mesin kendaraan agar motor semakin kencang dan tak terhentikan.

Categories Bengkel

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AUTOMOTIFBLOG.COM
Terima kasih sudah memilih mengunjungi situs ini. Dapatkan berbagai macam informasi Tips & Trik Seputar dunia Otomotif. Semoga konten kami bisa bermanfaat.